6/recent/ticker-posts

Santunan Anak Yatim Bersama FORMASI Andhitasena 2023


Formasi (10/6/2023) – FORMASI UIN Raden Mas Said Surakarta Kabinet Andhitasena kembali mengadakan Santunan Anak Yatim. Pada tahun ini, kegiatan Santunan Anak Yatim di laksanakan di Panti Asuhan ‘Aisyiyah Simo Boyolali. Alamat lengkapnya Rt.05/Rw.02, Ngreni, Simo, Kec.Simo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Panti Asuhan ‘Aisyiyah merupakan panti asuhan yang merawat dan mendidik anak-anak yatim piatu serta anak-anak terlantar. Panti Asuhan ‘Aisyiyah ini juga memenuhi kebutuhan anak-anak yang dirawatnya mulai dari makan hingga sekolahnya. Adapun Jumlah anak yatim piatu yang ada di panti ini yaitu sebanyak 51 orang yang terdiri dari SD, SMP, SMA hingga anak yang baru masuk ke jenjang perkuliahan.

Santunan Anak Yatim ini merupakan salah satu program kerja dari Divisi Solivice, yang mana Divisi ini bergerak dibidang Sosial dan Keagamaan. Pada kali ini, Santunan Anak Yatim yang dilaksanakan Oleh Divisi Solivice Kabinet Andhitasena berkolaborasi dengan Gerakan Infak Beras Boyolali. Adapun susunan acara Santunan Anak Yatim yang di laksanakan pada hari Sabtu, 10 Juni 2023 yaitu Pembukaan, Sambutan-Sambutan, Acara Inti (Penyerahan Sembako), Penutup, dan Fun Game. Acara Santunan Anak Yatim dipandu oleh salah satu anggota dari Divisi Solovice saudari Lisa Islah Ariffah, sedangkan sambutan-sambutan diisi oleh Ketua Panitia Saudari Rizqi Nur Hidayah, Ketua Umum Saudara Muhamad Ilham, Perwakilan Dari Pihak Panti Bapak H.Muriyanto selaku Bendahara di Panti Asuhan ‘Aisyiyah Simo Boyolali, dan Perwakilan dari Pihak Gerakan Infak Beras Saudara Geza. Setelah sambutan kita lanjut ke acara inti yaitu penyerahan sembako kemudian penutup. Jadi kita mulai acara formal terlebih dahulu, setelah itu kita lanjut dengan acara non-formal dengan kegiatan fun game. Adapun Fun Game yang kita adakan yaitu estafet karet dan tebak gaya. Anak-anak panti asuhan sangat santusias dalam mengikuti serangkaian acara Santunan Anak Yatim yang kami selenggarakan.



Dalam acara Santunan Anak Yatim alhamdulillah berjalan dengan lancar dan dapat selesai sebelum jam 12 siang. Kemudian setelah acara santunan kami diajak oleh pihak GIB untuk ikut penyerahan beras di Pondok Pesantren Nurul Qur’an yang lokasinya tidak jauh dari Panti asuhan ‘Aisyiyah. Alhamdulillah semua kegiatan bisa terlaksana dengan baik dan pastinya kita memperoleh pengalaman baru disetiap langkah yang kami tempuh. Semoga sedikit sembako yang kami berikan bermanfat dan barokah. Dan pastinya kita bisa bersilaturahmi lagi dilain waktu.


Posting Komentar

0 Komentar