6/recent/ticker-posts

Media Schooling Kabinet Andhitasena 2023 Telah Terlaksana

Formasi (17/6/2023) – FORMASI UIN Raden Mas Said Surakarta Kabinet Andhitasena kembali mengadakan Media Schooling. Pada tahun ini, kegiatan Media Schooling di laksanakan di Aula Fakultas Usuludin dan Dakwah Lantai 2. Media Schooling merupakan acara yang diselenggarakan bersama mahasiswa Bidikmisi dan Kip Kuliah. Media Schooling dengan tujuan mengembangkan keterampilan Mahasiswa dalam menggunakan aplikasi desain, mengeksplor potensi diri Mahasiswa untuk membuat konten yang inovatif, dan meningkatkan ide kreatif untuk bersaing di Era 5.0. Workshop ini diikuti dari Badan Pengurus Pusat dan juga Mahasiswa Bidikmisi dan Kip Kuliah angkatan.



Media Schooling ini merupakan salah satu program kerja dari Divisi Medicom, yang mana Divisi ini bergerak dibidang Media Informasi dan Komunikasi. Pada kali ini, Media Schooling yang dilaksanakan Oleh Divisi Medicom Kabinet Andhitasena dengan susunan acara yang di laksanakan pada hari Sabtu, 17 Juni 2023 yaitu Pembukaan, Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Sambutan-Sambutan, Acara Inti (Pemaparan Materi), Tanya Jawab, Pelatihan, Penutup, Pemberian Kenang-Kenangan dan Foto Bersama. Acara Media Schooling dipandu oleh Master Of Ceremony yaitu Saudara Miftahudin Zuhri., sedangkan sambutan-sambutan diisi oleh Ketua Panitia Saudari Nurul Ainin, Ketua Umum Saudara Muhamad Ilham. Setelah sambutan kita lanjut ke acara inti yaitu penyampaian materi, tanya jawab, pelatihan penutup, pemberian kenang-kenangan dan foto bersama. Jadi kita mulai acara formal terlebih dahulu, setelah itu kita lanjut dengan acara semi formal yang dipandu oleh Moderator yaitu Rinda Shofi Latifah. Adapun pemateri Media Schooling yang sangat hebat yaitu saudara Dika Muchamad Risqi, S.Ag. Media Shooling dengan tema “Mengeksplor Potensi Desain Grafis Untuk Meningkatkan Inovasi Di Era 5.0


Dalam acara Santunan Workshop Media Schooling alhamdulillah berjalan dengan lancar dan dapat selesai sebelum jam 12 siang. Kemudian setelah acara workshop kami bersih-bersih tempat dan mengembalikan alat ketempat semula. Setelah bersih-bersih kami melakukan evaluasi untuk kegiatan Media Schooling tahun ini agar kedepannya lebih baik dan lebih berkembang lagi. Semua anggota panitia memberikan harapan untuk kegiatan media schooling  kedepannya. Semoga  kegiatan media schooling memberikan manfaat untuk pengurus maupun peserta dari setiap angkatan.


Posting Komentar

0 Komentar