6/recent/ticker-posts

Seminar Psikologi oleh FORMASI UIN Raden Mas Said Surakarta Angkatan 2021

Divisi Psychologist and Self Improvement berkolaborasi dengan Divisi Sosial dan Spiritual Forum Mahasiswa Bidikmisi & KIP Kuliah (FORMASI) UIN Raden Mas Said Surakarta Angkatan 2021 telah sukses mengadakan Seminar Psikologi dengan tema "Meminimalisir Prokrastinasi di kalangan Mahasiswa Era Society 5.0" yang mana ketua penyelenggaranya yaitu  Indriyani selaku Ketua Divisi Sosial dan Spiritual (Sosspi) FORMASI Angkatan 2021. Kegiatan ini merupakan ajang untuk menyadarkan mahasiswa dalam meminimalisir kebiasaan menunda-nunda pekerjaan dan memilih lingkungan pergaulan yang baik karena latar belakang lingkungan pergaulan yang berbeda-beda.


Acara ini diselenggarakan pada hari Sabtu, 08 Oktober 2022 bertempat di Gedung D Fakultas Ilmu Tarbiyah Lantai 1, menghadirkan pemateri yang sesuai dibidangnya yaitu Kak Hamzah Sidik, S. Psi. alumni Mahasiswa Psikologi UIN Raden Mas Said Surakarta, tidak hanya itu acara ini juga dimoderatori oleh Wakil Ketua BPH angkatan 2021 yaitu Tri Adinda. Acara ini juga dihadiri kurang lebih 150 peserta yang terdiri dari peserta, BPH angkatan, dan tamu undangan.

Seminar Psikologi ini mempunyai beberapa tujuan diantaranya adalah memberikan pemahaman kepada mahasiswa untuk mengurangi kebiasaan prokrastinasi dan dapat mengetahui strateginya. Kemudiaan, mengembangkan mindset mahasiswa dalam manajemen, meningkatkan self improvement. Dan tak hanya itu pemateri juga memaparkan dalam tips memilih lingkungan pergaulam yang sehat dan baik. Saudara Indriyani selaku Ketua Penyelenggara acara seminar ini juga menyampaikan di pidato sambutannya bahwa kegiatan ini diharapkan dapat memberikan perubahan kepada kita untuk menjadi seorang mahasiswa yang lebih disiplin terhadap waktu dan juga khususnya kepada peserta dapat menjadi role model yang baik di lingkungan pergaulan mereka.

Posting Komentar

0 Komentar