6/recent/ticker-posts

FORMASI FESTIVAL 2022


PRESS REALEASE

FORMASI (02/10/2022) – FORFEST (Formasi Festival) merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Forum Mahasiswa Bidikmisi dan KIP Kuliah (FORMASI) UIN Raden Mas Said Surakarta yang digelar sebagai perayaan milad FORMASI UIN Raden Mas Said Surakarta yang ke-7. Dengan mengusung tema "Membangkitkan Jiwa Kreatif, Inovatif, Agamis, dan Kompetitif Bagi Generasi Muda di Era Society 5.0". FORFEST sendiri dimeriahkan oleh berbagai jenis event, seperti: Festival Lomba, Silaturahmi Akbar (SILATBAR), Siar Akbar, Seminar Literasi, dan Formasi Intitute of Permorming Arts (FIPA).

FORFEST 2022 dimulai dengan Festival Lomba baik dari internal kampus hingga tingkat nasional. Lomba yang diadakan antara lain: lomba Essay Nasional, lomba Puitisasi Hadits, lomba video nasional Iklan Layanan Masyarakat (ILM), lomba Speech dan lomba Futsal. Selain itu, acara ini juga menyelenggarakan acara Silaturahmi Akbar (SILATBAR) dan sharing session bagi mahasiswa Bidikmisi dan KIP Kulih UIN Raden Mas Said Surakarta dengan dipandu oleh dua host, yaitu: Riki Irawan dan Putri Amalia Rizqiani (Mahasiswa KIP Kuliah 2020) dengan para demisioner ketua umum FORMASI dan alumni sebagai narasumber dengan pembahasan mengenai FORMASI dan content creator. Berbeda dengan silaturahmi akbar tahun sebelumnya, silaturahmi akbar tahun ini terdapat pemotongan tumpeng sebagai simbolis rasa syukur atas Milad FORMASI yang ke-7.
Setelah pelaksanaan Silaturahmi Akbar (SILATBAR), dilaksanakannya Siar Akbar yang merupakan acara pengajian dan sholawat sebagai bentuk rasa syukur atas Milad ke-7 FORMASI dengan tema “Cinta Kasih Anak Muda yang Sebenarnya”. Acara ini diisi oleh Habib Haidar bin Alwi Al-Jufri dan dimeriahkan oleh oleh grub hadrah JQH Al-Wustha. 

Di hari kedua, dilaksanakannya seminar literasi dengan tema “Membuka Cakrawala Dunia” yang diisi oleh pemateri Yeni Mulati, S.Si., M.M. atau yang lebih dikenal dengan nama Afifah Afra dan  dimoderatori oleh Mirta Ulfah Rufi Widya Jannah (Bendahara Umum FORMASI 2020-2022).

Formasi Intitute of Permorming Arts (FIPA) merupakan acara puncak dari FORFEST 2022. Acara tersebut menampilkan pertunjukan seni dan budaya mahasiswa FORMASI UIN Raden Mas Said Surakarta yang menampilkan bakat mereka seperti: pertunjukan tari, galeri pameran seni, konser hingga pemutaran film pendek. Event FIPA dihadiri oleh para tamu undangan mulai dari delegasi UKK/UKM UIN Raden Mas Said Surakarta, Komadiksi SMART UNS, dan Pengurus Cabang Permadani Diksi cabang Solo Raya. Selain pentas seni budaya, acara FIPA juga dimeriahkan dengan bazar dari Komunitas enterpreneur muda FORMASI yang bernama “WAROONG”. FIPA juga dimeriahkan oleh band “The Syhmp” dan guest star band “Babyblues”.
Dengan pelaksanaan FORFEST 2022 membuktikan bahwa FORMASI UIN Raden Mas Said Surakarta memiliki sumber daya mahasiswa yang berkualitas, profesional dan berbakat untuk menyelenggarakan Milad FORMASI UIN Raden Mas Said yang ke-7. Harapan para mahasiswa Bidikmisi dan KIP Kuliah UIN Raden Mas Said Surakarta menjadikan FORMASI UIN Raden Mas Said Surakarta sebagai wadah pembelajaran yang humanis, produktif, toleran dan menjunjung tinggi moderasi beragama untuk FORMASI UIN Raden Mas Said Surakarta. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menjamin keberlangsungan Formasi UIN Raden Mas Said di masa yang akan datang, terutama sebagai wadah penyaluran inovasi dan kreativitas sesuai dengan minat  dan bakat bagi mahasiswa Bidikmisi dan KIP Kuliah UIN Raden Mas Said Surakarta.






Posting Komentar

0 Komentar