6/recent/ticker-posts

FORMASI Mengaji Kabinet Lestari 2022

 FORMASI, 13/09/2022- FORUM Mahasiswa Bidikmisi dan KIP-Kuliah Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta, alhamdulillah telah sukses menyelenggarakan kegiatan FORMASI Mengaji yang berlangsung selama 2 minggu dengan 6 kali pertemuan yang dilakukan secara online dari tanggal 22 Agustus – 5 September 2022 yang diketuai oleh saudari Rizqi Nur Hidayah dari angkatan 2021.

FORMASI Mengaji  dengan tema “Keluarlah Mencari Ilmu Sampai Engkau Bertemu Mautmu” bertujuan dapat memotivasi Mahasiswa Bidikmisi dan KIP-Kuliah untuk ikut serta dalam kegiatan ini. Sebelum dilaksanakan kegiatan Formasi Mengaji ini untuk pesertanya dilakukan open recruitment selama 3 hari yaitu pada tanggal 12-15 Agustus 2022 kemudian dilanjutkan placement test yang bertujuan untuk mengkategorikan kemampuan peserta berdasarkan golongannya pada tanggal 17-18 Agustus 2022.


FORMASI Mengaji merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Devisi Society and Religious (SOLIVICE) pada Kabinet Lestari tahun 2022. FORMASI Mengaji bertujuan untuk memberikan wadah belajar tentang baca tulis Al-Quran yang terdiri 3 mentor dari angkatan 2019 yaitu Saudari Rizqita, Miladiya dan Haura. Acara FORMASI Mengaji ini menyelenggarakan Grand Opening pada tanggal 20 Agustus 2022 pukul 20.00 WIB yang diikuti sebanyak 35 orang melalui media Google Meet yang diawali dengan pembukaan acara dengan formal dan sambutan-sambutan oleh Ketua Panitia, Ketua Umum dan Dewan Pertimbangan Forum (DPF). FORMASI Mengaji secara resmi dibuka oleh Dewan Pertimbangan Forum (DPF) yaitu saudara Muhammad Fikri Mubarok. Selanjutnya dilakukan penjelasan terkait ketentuan dan peraturan di dalam kelas FORMASI Mengaji oleh salah satu panitia dan kemudian Grand Opening ini ditutup sampai pukul 21.00 WIB.


Setelah dilakukan Grand Opening dilanjutkan pelaksaan FORMASI Mengaji mulai tanggal 22 Agustus - 5 September 2022 dengan 6 kali pertemuan. Di dalam FORMASI Mengaji ini juga dilakukan Final Test di akhir pertemuan yang berguna untuk mengetahui kemampuan atau perkembangan peserta dalam proses belajar Al-Quran. Final Test dilakukan secara online dengan kelompok masing-masing dan materi yang diuji adalah materi saat dilakukan pembelajaran FORMASI Mengaji.


Setelah dilakukan Final Test selanjutnya mengadakan Grand Closing yang diselenggarakan pada tanggal 7 September 2022 melalui Google Meet yang diawali dengan pembukaan acara dengan formal dan sambutan-sambutan oleh Ketua Panitia, Ketua Umum dan Dewan Pertimbangan Forum (DPF). FORMASI Mengaji secara resmi ditutup oleh Ketua Umum yaitu Saudara Harmanto. Selanjutnya dilakukan penyampaian kesan dan pesan oleh mentor maupun peserta FORMASI Mengaji dan kemudian Grand Closing ini ditutup sampai pukul 21.00 WIB dengan mngucapkan Hamdalah.

 

 

Posting Komentar

0 Komentar