6/recent/ticker-posts

Seminar Leadership oleh FORMASI Angkatan 2021 UIN Raden Mas Said Surakarta

Divisi Psychologist and Self Improvement (PSIPROV) berkolaborasi dengan Divisi Education and Development (EDEVEL) Forum Mahasiswa Bidikmisi dan KIP-Kuiah (FORMASI) UIN Raden Mas Said Surakarta Angkatan 2021 telah sukses mengadakan Seminar Leadership dengan tema "Develop Public Speaking and Leadership Skills with Critical Thinking in The Era of Society. 5.0" yang mana ketua penyelenggara dari acara  yaitu Windi Puspitasari selaku ketua divisi Psychologist and Self Improvement (PSIPROV) FORMASI Angkatan 2021. Kegiatan ini merupakan ajang untuk mahasiswa belajar bagaimana menjadi pemimpin yang baik dengan pemikiran yang kritis.

Acara ini diselenggarakan pada hari Sabtu 26 November 2022 bertempat di Gedung D Fakultas Ilmu Tarbiyah Lantai 1, menghadirkan pemateri yang berkompeten dibidangnya yaitu Kak Astrid Widayani, S.S, S.E, M.BA Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Surakarta (UNSA), acara ini dimoderatori oleh  salah satu mahasiswa KIP-Kuliah angkatan 2021 yaitu Muhamad Ilham. Acara ini juga dihadiri kurang lebih 100 peserta yang terdiri dari peserta, BPH angkatan dan tamu undangan.

Seminar Leadership ini mempunyai beberapa tujuan diantaranya adalah membentuk mahasiswa menjadi seorang pemimpin yang baik dan dapat mengetahui strateginya. Kemudian, memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang pentingnya publik speaking serta meningkatkan cara berfikir kritis. Dan tidak hanya itu pemateri juga memaparkan dalam tips menjadi pemimpin yang baik, beliau mengatakan bahwa yang pertama adalah "betulkan niat". Saudara Windi selaku ketua penyelenggara acara seminar ini juga menyampaikan dalam pidato sambutannya bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan sikap kepemimpinan yang berani berbicara didepan umum dengan pemikiran yang kritis.

Posting Komentar

0 Komentar