6/recent/ticker-posts

Dompet Bidikmisi Salurkan Donasi Bencana Alam Gempa Bumi Cianjur

 FORMASI, 3/12/2022- FORUM Mahasiswa Bidikmisi dan KIP-Kuliah Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta, alhamdulillah telah sukses menyelenggarakan kegiatan penyaluran Dompet Bidikmisi berupa bagi-bagi nasi dan donasi bencana gempa bumi CianjurJawa Barat. Open donasi ini termasuk serangkaian dalam program kerja Dompet Bidikmisi. Dompet Bidikmisi merupakan sebuat platform penggalangan dana yang dikelola oleh Divisi Society and Religious Service (SOLIVICE). Konsep dari Dompet Bidikmisi yaitu dengan mengadakan open donasi dengan menyiapkan kotak atau celengan yang disebarkan ke setiap divisi dan satu kotak di ruang sekretariat. Kemudian, terdapat pamflet yang akan disebar secara online yang dilakukan 2 minggu sekali dan hasil dana yang masuk ke rekening Dompet Bidikmisi direkap selama 1 bulan sekali. Uang donasi yang terkumpul akan digunakan untuk orang-orang yang membutuhkan. Namun apabila ada keadaan yang mendesak seperti bencana alam, maka uang ini bisa digunakan.

Pada tanggal 22 Oktober 2022 pukul 20.00 WIB, kami melakukan kegiatan bagi-bagi nasi di pinggir jalan. Kegiatan ini yang awalnya dilakukan 1 bulan sekali. Tetapi karena ada suatu hal, kita tidak bisa melakukannya dan sebagai gantinya kita melakukan bagi-bagi nasi dan minum sekitar Jalan Slamet Riyadi. Jumlah nasi yang kami bagikan sebanyak  80 bungkus nasi dan air minum. Kemudian selain bagi-bagi nasi, dana yang terkumpul dari Dompet Bidikmisi juga akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak bencana alam seperti yang saat ini terjadi di Cianjur, Jawa Barat.

Kami selaku pengurus dan pengelola program kerja Dompet Bidikmisi mengadakan open donasi untuk warga yang terdampak dari bencana tersebut. Seperti bencana alam gempa bumi yang ditimpa saudara kita di CianjurJawa Barat. Kami melakukan open donasi mulai dari tanggal 23-30 November 2022 dan alhamdulillah donasi yang terkumpul yaitu sebesar Rp. 1.314.000.

Dana yang sudah terkumpul kemudian kami salurkan melalui ke Lembaga Lazis Jateng Cabang Solo pada tanggal 1 Desember 2022. Kami bekerja sama dengan lembaga tersebut untuk penyaluran dana bantuan gempa untuk saudara kita di Cianjur, Jawa Barat dengan berkekuatan 5,6 SR.

Dana yang kami salurkan bukan hanya dari hasil open donasi saja, akan tetapi juga dari hasil dompet bidikmisi kaleng atau pamflet yang kami share setiap 2 minggu sekali. Jadi total dana yang kamu salurkan kepada Laziz Jateng Cabang Solo untuk membantu meringankan beban saudara kita di Cianjur yaitu sebesar Rp. 1.928.600.

Semoga dengan sedikit bantuan dari kita bisa bermanfaat dan korban yang tertimpa musibah bisa menerima dengan ikhlas dan segera melakukan kegiatan seperti biasanya, beraktivitas seperti semula dan pastinya bisa membangun atau memperbaiki tempat tinggal mereka yang terkena musibah gempa kemarin. Kami dari Divisi Society and Religious Service (SOLIVICE) mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua donatur yang telah menyisihkan sedikit rezekinya untuk membantu saudara-saudara kita di Cianjur, Jawa Barat. Semoga amal kebaikan para donatur dibalas oleh Allah SWT. Aamiin aamiin ya robbal’alamin.

Posting Komentar

0 Komentar