6/recent/ticker-posts

Formasi Lestari Salurkan Santunan untuk Anak Yatim-Piatu di Panti Asuhan

FORMASI (26/10/2022)- FORMASI UIN Raden Mas Said Surakarta kembali mengadakan acara santunan anak yatim-piatu di Panti Asuhan. Sasaran dari santunan yatim-piatu pada kali ini adalah sebuah panti asuhan swasta yang ada di daerah kabupaten Klaten. Walaupun panti terletak di pusat kota Klaten, panti asuhan yang bernama Panti Asuhan Yayasan Pemeliharaan Bayi Terlantar (YPBT) kabupaten Klaten ini masih kurang dari kata cukup dalam memenuhi kebutuhan. Masih banyak bantuan yang mereka butuhkan. Walaupun begitu ibu/bapak pengasuh di panti sangat menyayangi anak-anak panti disana dan juga ketika kami datang banyak anak-anak panti menyambut kita dengan suka cita. Hal tersebut sangat terlihat ketika mereka memberikan penuh senyuman dan kebahagiaan.

Panti asuhan ini di huni oleh 50 anak panti mulai dari usia balita, SD, SMP, dan juga SMK selain itu panti ini juga terdapat 15 orang pengasuh panti. Santunan yang kami berikan dalam bentuk barang untuk dapat membantu meringankan beban kebutuhan disana mulai dari kebutuhan makanan seperti beras, minyak, mie instan, gula, dan juga roti. Tidak hanya itu saja kami juga turut membantu dalam hal perlengkapan sekolah seperti alat-alat tulis untuk sekolah, dan lainnya. Acara kali ini di laksanakan dengan sederhana namun penuh akan rasa bahagia.  

Pengasuh panti asuhan menghaturkan banyak terima kasih kepada Forum Mahasiswa Bidikmisi dan KIP-K UIN Raden Mas Said Surakarta yang mana telah mengadakan acara santunan kali ini dan sangat mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan oleh FORMASI semoga dapat kembali kepada teman-teman FORMASI semuanya dan dapat menjadi inspirasi kita agar selalu menebar kebaikan. Beliau juga berharap semoga anak-anak di panti ini kelak menjadi orang – orang yang sukses dan dapat membantu masyarakat disekitar.

Seperti yang dikatakan oleh ketua umum FORMASI 2022, program kerja ini merupakan salah satu bentuk rasa syukur dari teman-teman mahasiswa penerima manfaat beasiswa Bidikmisi dan KIP-Kuliah dalam mempergunakan uang yang telah diberikan negara kepada kita. Beliau berpesan kepada adik-adik yang ada di panti semoga adik-adik di panti dapat menjadi generasi penerus bangsa yang hebat dan agar selalu tolong-menolong antar sesama umat manusia. Walaupun terhalang banyak rintangan percayalah bahwa pertolongan Allah selalu hadir dalam berbagai hal tanpa kita ketahui.

Posting Komentar

0 Komentar