6/recent/ticker-posts

Meet For Euphoria (METAPHORIA) 2022

     FORMASI, 23 November 2022- FORUM Mahasiswa Bidikmisi dan KIP-Kuliah Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarata, alhamdulillah telah sukses menyelenggarakan kegiatan METHAPORIA 2022 ( Meet For Euphoria ) yang berlangsung selama 2 hari yang dilakukan secara offline di SMA Negeri 1 Banyudono dari tanggal 19 November – 20 November 2022 yang diketuai oleh saudari Mila Dwi Apriyani dari angkatan 2020. METHAPORIA 2022 dengan tema “ Membangun Keakraban, Menumbuhkan Rasa Kekeluargaan “ bertujuan menjalin silaturahmi antara penerima beasiswa KIP-Kuliah 2022 dengan FORUM Mahasiswa Bidikmisi dan KIP-Kuliah Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarata serta sebagai ajang pemilihan Ketua Angkatan Forum Mahasiswa Bidikmisi dan KIP-Kuliah angkatan 2022. Sebelum dilaksanakan kegiatan METHAPORIA 2022 telah dilakukan open recruitment mentor yang bertujuan untuk membantu dan membimbing peserta dalam mengikuti kegiatan METAPHORIA 2022. Selain membuka pendaftaran untuk mentor, dalam serangkaian acara ini pun telah dibuka Open Recruitment guna pemilihan ketua angkatan 2022 yang pada pemilihan suaranya akan dilakukan saat berlangsungnya acara METAPHORIA 2022 dan dilakukan dengan sistem voting menggunakan google form.


METHAPORIA 2022 merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Divisi Student Empowerment pada Kabinet Lestari Tahun 2022. METHAPORIA 2022 bertujuan untuk meningkatkan dan menjalin relasi antar keluarga besar FORMASI UIN Raden Mas Said Surakarta. Kegiatan METHAPORIA 2022 ini diawali dengan pembukaan acara dengan formal dan sambutan-sambutan oleh Ketua Panitia, Ketua Umum dan Bapak Amien Rais, S.H. selaku jajaran Kemahasiswaan Rektorat UIN Raden Mas Said Surakarta. METHAPORIA 2022 secara resmi dibuka oleh Bapak Amien Rais, S.H. Kemudian Grand Opening ini ditutup sampai pukul 10.00 WIB.

Setelah dilakukan Grand Opening  dilanjutkan dengan pelaksanaan materi ke-FORMASI-an oleh saudara Harmanto dan Kurnia Ibrahim, serta penyampaian oleh masing-masing perwakilan divisi serta BPH yang berlangsung sampai pukul 12.30 WIB. Setelah sesi ke-FORMASI-an ini selesai, acara dilanjut untuk ishoma dan pentas seni dari band yang ada di FORMASI UIN Raden Mas Said Surakarta kemudian dilanjut lagi untuk materi Media Schooling yang diisi oleh Divisi Medicom mengenai design grafis. Di dalam METHAPORIA 2022 ini juga dilakukan pentas seni untuk menggali potensi yang dimiliki oleh mahasiswa penerima beasiswa KIP-Kuliah 2022. Pentas seni ini dilakukan secara offline dengan 5 kelompok terbaik yang tampil di malam puncak METHAPORIA 2022 yang juga dihadiri oleh Bapak Pudji Raharjo Rudi Hartono A.K.S. selaku Kepala Bagian Umum Dan Akademik Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta. Pada tanggal 20 November 2022 ini juga dilaksanakan penerbangan balon hidrogen yang dibawahnya terdapat kain putih dengan tulisan “ METAPHORIA 22 “ dan menyalakan confetti sebagai tanda ucapan selamat datang bagi angkatan 2022 karena menjadi keluarga baru di formasi dan terpilihnya ketua angkatan 2022.

 

Posting Komentar

0 Komentar