6/recent/ticker-posts

Rapat Kerja (Raker) FORMASI Angkatan 2021

Press Release Kegiatan Rapat Kerja (Raker) FORMASI Angkatan 2021


Sukoharjo-Forum Mahasiswa Bidikmisi dan KIP Kuliah Angkatan 2021 UIN Raden Mas Said Surakarta sukses menyelenggarakan kegiatan rapat kerja (raker). Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada hari Sabtu 01 April 2023 sampai dengan Minggu 02 April 2023 yang bertempat di Aula Lantai 1 Gedung D FIT UIN Raden Mas Said Surakarta.

Kegiatan Rapat kerja kali ini diketuai oleh Eka Purwati mahasiswa dari program studi Psikologi Islam sekaligus sebagai staff divisi medicom. Tema yang dibawa dalam rapat kerja tahun ini yaitu “Bergerak Bersama Demi Terciptanya FORMASI Yang Inovatif, Kreatif, dan Progresif”, dengan tema tersebut harapannya kepengurusan FORMASI angkatan 2021 periode ini dapat bergerak bersama  sehingga dapat menciptakan mahadiksi angkatan 2021 yang inovatif, kreatif, dan progresif. Selain BPA FORMASI Angkatan 2021 kegiatan ini juga dihadiri oleh BPH FORMASI Pusat dan Ketua Angkatan 2019,2020, dan 2022 sebagai tamu undangan.

                    

Acara dimulai pukul 09.00 WIB, diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Selanjutnya sambutan oleh ketua pelaksana kegiatan rapat kerja yaitu Eka Purwati dan sambutan sekaligus membuka acara oleh ketua FORMASI Angkatan 2021 yaitu Sendi Cahyo Pramono mahasiswa program studi Manajemen Dakwah.

Dilanjutkan dengan presentasi Program Kerja oleh badan pengurus harian (BPH) dan seluruh divisi. Presentasi rancangan program kerja pertama dimulai  oleh divisi Education & Psychology, selanjutnya berturut-turut disampaikan oleh divisi Media Information & Communication, divisi Research & Development, divisi Entrepreneurship, Koordinator Fakultas dan terakhir dari Badan Pengurus Harian (BPH) untuk satu periode ke depan. Setiap setelah presentasi peserta rapat kerja diberikan kesempatan untuk bertanya dan memberi masukan untuk didiskusikan. Dalam diskusi tersebut terdapat beberapa masukan dan argumen dari peserta yang dapat membangun dan dipertimbangkan lagi oleh badan pengurus harian (BPH) maupun seluruh divisi. Setelah semua pengurus memaparkan rancangan program kerjanya, waktu yang tersisa digunakan untuk mendiskusikan kembali rencana kerja yang kemudian akan di fiksasikan di hari berikutnya. Kegiatan pada hari pertama diakhiri dengan pembagian takjil.



Keesokan harinya, pukul 09.00 WIB diadakan Fiksasi Program Kerja oleh badan pengurus harian (BPH) dan seluruh divisi yang disahkan oleh Ketua Angkatan dan Ketua Divisi. Acara penutupan dimulai pukul 10.15 WIB. Diharapkan setelah terselenggaranya rapat kerja ini dapat melakukan follow up untuk rencana program kerja yang sudah diputuskan dan tetap menjalin komunikasi antar badan pengurus harian (BPH) dengan divisi-divisi maupun dewan pertimbangan forum. Kegiatan ini diakhiri dengan tukar kado yang didalamnya memiliki esensi untuk mempererat kekeluargaan dan silaturahmi antar pengurus Angkatan FORMASI 2021.


Posting Komentar

0 Komentar