6/recent/ticker-posts

FORMASI Kabinet Sagati 2024 Laksanakan Pengukuhan dan Rapat Kerja

PRESS RELEASE

FORUM MAHASISWA BIDIKMISI DAN KIP KULIAH (FORMASI)

KABINET SAGATI 2024 LAKSANAKAN PENGUKUHAN DAN RAPAT KERJA

 

         BOYOLALI - Forum Mahasiswa Bidikmisi dan KIP-Kuliah UIN Raden Mas Said Surakarta Kabinet SAGATI periode 2024, sukses selenggarakan Pengukuhan Badan Pengurus Pusat FORMASI Kabinet SAGATI pada Jumat 01 Maret 2024 di Aula Gedung SBSN UIN Raden Mas Sais Surakarta dan Rapat Kerja (RAKER) pada Sabtu 02 Maret - Ahad 03 Maret 2024 di Balai Desa Ketaon, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali. Acara ini dipimpin oleh Wizarotul Maghfiroh, Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris KIP-Kuliah tahun 2022, ketua panitia Pengukuhan dan RAKER pada tahun ini. Dengan mengusung tema “Aktualisasi Program Kerja Kabinet SAGATI dalam Mengoptimalkan Integritas Mahasiswa KIP-Kuliah”, dan dihadiri oleh beberapa tamu undangan dari Kepala Bagian Umum dan Akademik, Subag Layanan Kemahasiswaan,  Demisioner Ketua Umum, Demisioner BPH Kabinet Andhitasena, serta Perwakilan dari angkatan 2020, 2021, 2022, dan 2023.

                 Acara RAKER dimulai pukul 10.45 WIB, diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Selanjutnya sambutan-sambutan, sambutan yang pertama disampaikan oleh Wizarotul Maghfiroh selaku ketua panitia dan dilanjutkan sambutan oleh Febriana Rahmawati selaku ketua umum FORMASI Kabinet SAGATI 2024. Serta yang terakhir doa, agar selama berlangsungnya kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar.Acara inti, yaitu Rapat Kerja dilakukan oleh setiap Divisi dan Badan Pengurus Harian untuk mendiskusikan rencana program kerja selama satu periode kedepan. Presentasi dimulai pukul 14.15 WIB diawali dengan pembahasan proker tiap Divisi, dilanjutkan pemaparan rencana program kerja dari Divisi Solivice, Divisi Medicom, Divisi ER&D, Divisi Intent, Divisi Empower, Public Relations dan terakhir dilanjutkan oleh Badan Pengurus Harian (BPH).

              Selama diskusi tersebut peserta sangat antusias dan berjalan komunikatif diawali dengan ice breaking, lalu pemaparan rencana program kerja, dan tanya jawab serta rekomendasi atau saran. Banyak usulan-usulan yang disampaikan dari peserta yang dapat membangun, yang dipertimbangkan lagi oleh BPH juga seluruh Divisi.Setelah presentasi selesai, selanjutnya waktu digunakan untuk istirahat.Di hari kedua, kegiatan dimulai dengan permainan sebagai ajang pengakraban untuk merekatkan kekeluargaan antar Pengurus FORMASI dengan harapan dalam pelaksanaan program kerja nantinya dapat menjalin kerjasama secara maksimal.

             Sebelum acara fiksasi dimulai, seluruh peserta berkumpul bersama Divisinya masing-masing untuk mendiskusikan program kerja yang akan dilaksanakan 1 periode kedepan dengan mempertimbangkan saran, masukan, dan rekomendasi yang disampaikan semalam ketika penyampaian program kerja. Fiksasi program kerja dilaksanakan dengan khidmat, masing-masing dari Kepala Divisi beserta beberapa BPH maju kedepan dan menyampaikan program kerja final mereka, dilanjutkan penandatanganan program kerja yang ditandatangani oleh Ketua Umum dan masing-masing Kepala Divisi. Selesainya fiksasi program kerja, sebagai penutup acara Rapat Kerja FORMASI Kabinet SAGATI, dilanjutkan dengan tukar kado pada pukul 08.30-11.00 WIB dengan harapan mampu meningkatkan keakraban dan mempererat silaturahmi antar pengurus.Acara ditutup pada pukul 11.00 WIB oleh Febriana Rahmawati selaku ketua umum FORMASI SAGATI 2024. Diharapkan setelah terselenggarakannya rapat kerja ini seluruh pengurus FORMASI Kabinet SAGATI bisa menjalankan program kerja yang sudah disepakati bersama-sama dengan penuh semangat dan tanggung jawab.

Posting Komentar

0 Komentar