6/recent/ticker-posts

Press Release FOR B&B (Formasi Buka Bersama dan Bagi-bagi Takjil)


                FORMASI, 29/03/2024 - Forum Mahasiswa Bidikmisi dan KIP Kuliah UIN Raden Mas Said Surakarta, sukses selenggarakan kegiatan FOR-B&B (Formasi Buka Bersama dan Bagi-bagi Takjil) yang dilangsungkan pada hari Jumat 29 Maret 2024. Kegiatan FOR-B&B yang diselenggarakan di Gedung D Fakultas Ilmu Tarbiyah kampus UIN Raden Mas Said tersebut berjalan dengan lancar.

               FOR-B&B kali ini telah sukses dengan diketuai oleh Laafi Al Jannah, Mahasiswa KIP-Kuliah program studi Manajemen Zakat dan Wakaf dengan tema “PUASAKU TOTALITAS, RAMADANKU BERKUALITAS, KULIAHKU TUNTAS” dan dihadiri oleh beberapa tamu undangan dari Dewan Pertimbangan Forum (DPF), Badan Pengurus Pusat (BPP), serta mahasiswa KIP-Kuliah UIN Raden Mas Said Surakarta. Acara dimulai pada pukul 15.00, diawali dengan pembacaan Al-Qur’an dan sambutan oleh ketua umum FORMASI Kabinet Sagati 2024 yaitu Febriana Rahmawati, Mahasiswa KIP-Kuliah program studi Akuntansi Syari’ah. Bersamaan dengan acara dimulai, beberapa panitia juga ada yang membagikan takjil di area Kartasura sampai UMS. Jumlah takjil yang dibagikan kurang lebih 100 buah.

Dilanjutkan dengan kegiatan khataman dengan membaca Al-Qur’an dari surat Ad-dhuha sampai An-nash secara bersama dengan seluruh panitia, tamu undangan, dan peserta kegiatan. Pelaksanaan khataman dimulai dari pukul 16.30 sampai dengan pukul 17.11 WIB, dilanjutkan dengan tausiah singkat yang disampaikan oleh Ustaz Ahmad Muhammad Mustain, SH., M.H. Tausiah kali ini Ustaz Mustain menyampaikan beberapa tips-tips menjadi mahasiswa yang puasanya totalitas, ramadannya berkulitas dan kuliahnya tuntas, yang diambil rujukannya dari kitab-kitab yang beliau pelajari.

Setelah tausiah selesai dilanjutkan buka bersama seluruh panitia, tamu undangan, dan peserta. Setelah buka bersama dan sholat maghrib berjamaah dilanjutkan sholat tarawih bersama di Gedung D Fakultas Ilmu Tarbiyah UIN Raden Mas Said Surakarta. Acara penutupan dimulai pukul 20.30 WIB. Diharapkan setelah terselenggaranya kegiatan FOR-B&B ini bisa menambah keakraban dan keaktifan seluruh anggota FORMASI Kabinet Sagati 2024.

x

Posting Komentar

0 Komentar