6/recent/ticker-posts

Forum Mahasiswa Bidikmisi dan KIP Kuliah UIN RM Said Surakarta, sukses selenggarakan kegiatan For-MEPS 2023 (Formasi Meet, Eat, Pray, and Share)

FORMASI, 08/04/2023- Forum Mahasiswa Bidikmisi dan KIP Kuliah UIN Raden Mas Said Surakarta, sukses selenggarakan kegiatan For-MEPS (Formasi Meet, Eat, Pray, and Share) yang dilangsungkan pada hari Sabtu, 08 April 2023. Kegiatan For-MEPS yang merupakan program kerja Divisi Solivice ini diselenggarakan di Gedung D, Fakultas Ilmu Tarbiyah, Kampus UIN Raden Mas Said tersebut berjalan dengan lancar.


    FOR-
MEPS (Formasi Meet, Eat, Pray, and Share) kali ini telah sukses diketuai oleh ketua panitia Usman Adi Saputro Mahasiswa KIP Kuliah Program Studi PGMI dengan tema “LIGHT UP YOUR RAMADHAN BY SHARING AND CARING WITH FORMASI” dan dihadiri oleh tamu undangan dari Dewan Pertimbangan Forum (DPF) dan Badan Pengurus Pusat (BPP). Acara dimulai pada pukul 15.00, diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Maulana Achmad Chamim Mahasiswa KIP Kuliah Program Studi AKS dan sambutan oleh ketua umum FORMASI Kabinet Andhitasena 2023 yaitu Muhammad Ilham Mahasiswa KIP Kuliah Program Studi PBS. 


    Dilanjut dengan kegiatan khataman yaitu dengan tadarus membaca Juz 30 dari Surat Ad-Dhuha sampai dengan Surat An-Nas, secara bersama dengan seluruh panitia dan tamu undangan kegiatan yang dipimpin oleh Muhammad Khafidz alumni Bidikmisi UIN Raden Mas Said Surakarta, Kegiatan khataman ini merupakan tindak lanjut dari Khataman Online yaitu peserta diberi bagian Surat dalam Al-Qur’an untuk dibaca sebelum pelaksanaan For-MEPS, pelaksanaan khataman dimulai dari pukul 16.00 sampai dengan pukul 16.30 WIB, dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan oleh Dr. Hamdan Maghribi, S.Th.I, M.Phil., yang merupakan Dosen Akhlak Tasawuf UIN Raden Mas Said Surakarta.


    Setelah tausiah selesai dilanjutkan dengan buka bersama seluruh panitia serta tamu undangan, yang dilanjut dengan sholat maghrib berjamaah dengan di Pimpin sholat oleh Sdr. Muhammad Fikri Mubarok selaku DPF dan dilanjut dengan Foto bersama seluruh panitia serta tamu undangan, Ketika Adzan Isya’ telah berkumandang maka kegiatan dilanjut sholat Isya’ dan Tarawih Yang dipimpin Imam oleh Sdr. Afrizal Mufti Selaku DPF. Setelah Sholat Tarawih selesai menandakan selesainya rangkaian dari acara tersebut. Dan Kegiatan For-MEPS ditutup di Gedung D Fakultas Ilmu Tarbiyah UIN Raden Mas Said Surakarta. Acara penutupan dilaksanakan pukul 20.40 WIB. Diharapkan  setelah terselenggaranya kegiatan FOR-MEPS ini bisa menambah keakraban, dan keaktifan seluruh anggota Formasi Kabinet Andhitasena 2023.

Posting Komentar

0 Komentar