6/recent/ticker-posts

PRESS RELEASE SRAWUNG 2024


Foto Bersama Srawung 2024

Forum Mahasiswa Bidikmisi dan KIP-Kuliah (FORMASI) UIN Raden Mas Said Surakarta merupakan sebuah forum yang mewadahi mahasiswa/i bidikmisi dan KIP-Kuliah. Pada hari Sabtu,  27 April 2024 telah terselenggara acara SRAWUNG di Aula Gedung SBSN lantai 1 UIN Raden Mas Said Surakarta yang dimana acara tersebut merupakan salah satu program kerja dari Divisi Student Empowerment. SRAWUNG merupakan suatu acara yang bertujuan untuk saling bersilahturahmi di bulan syawal antar pengurus pusat, pengurus angkatan. dan alumni FORMASI untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan. Acara ini dipimpin oleh sdr. Ahmad Najib Al Fayd, Mahasiswa Sastra Inggris yang selaku menjadi ketua panitia SRAWUNG  pada tahun ini. Dengan mengusung tema “Tingkatkan Ketaqwaan dengan Menjalin Kekeluargaan dan Saling Memaafkan”, dan acara tersebut dihadiri oleh Dewan Pertimbangan Forum, Badan Pengurus Harian Kabinet Sagati, Badan Pengurus Pusat Kabinet Sagati, Demisioner Ketua Umum dari angkatan 2016-2023, Ketua Angkatan 2020-2023, Demisioner Badan Pengurus Harian Kabinet Adhitasena serta perwakilan alumni dari angkatan 2016-2019.

Acara SRAWUNG ini dimulai dengan pengodisian peserta, lalu pada pukul 08.50 dilanjutkan dengan pembukaan oleh sdri. Siti Kasiyani selaku MC. Kemudian pembacaan Ayat suci Al-Qur’an oleh sdr. Mukhsin, setelah itu dilanjutkan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dipimpin oleh sdri.Maulinda. Selanjutnya yaitu penyampaian sambutan-sambutan, sambutan pertama dari sdr. Ahmad Najib Al Fayd selaku ketua panitia, Kemudian sambutan dari sdri. Febriana Rahmawati selaku ketua umum FORMASI kabinet Sagati 2024, dan yang terakhir sambutan dari sdr. Nafiul Falah, S.H., M.H selaku perwakilan Dewan Pertimbangan Forum. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan do’a oleh sdr. Ngilman. 
Acara inti, yaitu Sharing Session dengan pemateri sdr. Dwi Kusnadi, S.E  dengan mengusung tema “Unggah-Ungguh Anak KIP-Kuliah”. Beliau menjelaskan adab seorang murid atau mahasiswa ketika berada di lingkungan sekolah atau kampus maupun di lingkungan keluarga. Beliau menjelaskan bahwa adab itu lebih penting daripada ilmu. Setelah acara Sharing Session kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, dimana peserta sangat antusias untuk bertanya kepada pemateri dan berjalan komunikatif. 

Setelah sesi tanya jawab berakhir, dilanjutkan pembacaan ikrar halal bi halal yang di pimpin oleh sdri. Febriana Rahmawati selaku ketua umum FORMASI kabinet Sagati 2024. Kemudian dilanjutkan halal bi halal yang dimulai dari Dewan Pertimbangan Forum. Setelah halal bi halal kemudian dilanjutkan sesi tukar kado pada pukul 11.15 – 11.40 yang dipimpin oleh sdri. Anisa Mekar dan sdri. Aisyah selaku panitia dari Sie Acara. Setelah sesi tukar kado selesai, Kemudian sesi foto bersama. Setelah sesi foto bersama, dilanjutkan makan bersama dan penutupan, namun sebelum penutupan terdapat sesi penyerahan kenang-kenangan kepada pemateri dari panitia yang diserahkan oleh sdr. Ahmad Najib Al Fayd selaku ketua panitia. Diharapkan setelah terselenggara acara SRAWUNG ini dapat menjalin silahturahmi, menumbuhkan rasa kekeluargaan, saling memaafkan antara Dewan Pertimbangan Forum, Badan Pengurus Harian, Badan Pengurus Pusat, Badan Pengurus Angkatan, Demisioner Ketua Umum, Demisioner Badan Pengurus Harian serta Alumni FORMASI.


Posting Komentar

0 Komentar