6/recent/ticker-posts

Kelas Mahir Menulis (Lanjutan)

Mencari  Data  Secara Langsung di Pantai Bandengan, Jepara

Jepara, Jum’at (23/12)  Mahasiswa Bidikmisi angkatan 2014 melanjutkan kelas mahir menulis artikel jurnal ilmiah di hari kedua. Dari pagi kegiatannya adalah mencari data secara langsung. Seluruh mahasiswa bidikmisi di bagi beberapa kelompok dan yang terdiri dari 3 orang. Masing-masing kelompok setelah pengarahan dari jam 8 pagi langsung menyusuri pantai untuk mewawancarai masyarakat sekitar pantai Bandengan. Hal tersebut untuk mencari data guna memenuhi yang dibutuhkan pada pengolahan data dan temanya telah di sepakati dalam masing-masing kelompok tersebut. Proses pencarian dan pengolahan data berlangsung sampai ba’da sholat Jum’at. Kegiatan di lanjutkan dengan persentasi masing-masing kelompok sampai 18.00 WIB.“Seluruh hasil dari masing-masing kelompok baik dalam pengelolaannya hanya memang perlu belajar lagi” Nur Khafid selaku pemateri.


Dari beberapa kelompok tersebut, atas dasar penilaian bersama mendapatkan 3 kelompok dengan hasil yang memuaskan. Posisi terbaik ketiga terdapat pada kelompok Gadis, Mahdiyah dan Septi dengan judul ”Eksistensi Wanita di Pesisir Pantai Bandengan, Jepara”, di posisi terbaik kedua adalah kelompok Ifah, Nurika, Dera dengan judul “Peran Masyarakat dalam Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan di Pantai Bandengan, Jepara”, di posisi terbaik pertama kelompok Lusi, Wahyu, Galuh dengan judul “Persepsi Pedagang Minuman Ringan, Pengusaha Penyewaan Tikar, dan Penyedia Tempat Bilas atas Pilihan Usahanya di Pantai Bandengan”. Kegiatan di lanjutkan malam harinya sampai larut malam untuk memotivasi dan membahas RTL (Rencana Tindak Lanjut) yang langsung di bina oleh Wakil Rektor 3 Dr. Syamsul Bakri, M.Ag mengatakan “Prestasi terbaik mahasiswa adalah kualitasnya dalam membuat karya ilmiah tanpa plagiat”. Kegiatan masih berlangsung pada keesokan harinya dan seluruh peserta meskipun lelah tetap bersemangat dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. (GadisAyuP)

Posting Komentar

0 Komentar